Minggu, 15 Mei 2016

Cara Belajar Yang Efektif

Hasil gambar untuk belajar yang efektif dalam islam     Hasil gambar untuk belajar yang efektif dalam islam




1. Belajarlah Di Tempat Yang Nyaman
      Agar belajar lebih efektif dan cepat diterima oleh otak , belajarlah di tempat yang nyaman . Tempat yang nyaman bukanlah tempat yang luas , tetapi tempat yang nyaman adalah tempat yang rapi dan bersih .

2. Pilih Waktu Yang Tepat Untuk Belajar
     Waktu yang tepat untuk belajar adalah ketika tubuh dalam keadaan yang sehat dan bugar . Anda bisa memilih waktu untuk belajar setelah Anda bangun tidur pada pagi hari ataupun sore hari setelah tidur siang . Jam-jam pagi dan sore hari memang sangat cocok untuk belajar karena suasananya yang sangat tenang sehingga membuat Anda cepat dalam memahami .

3. Belajar Dengan Periode Waktu Yang Teratur
      Jangan biasakan belajar untuk ulangan saja , tapi biasakan belajar minimal 1 jam sehari . Belajar tidak harus dengan mengerjakan PR , karena Anda bisa membaca ulang pelajaran yang sudah disampaikan oleh guru Anda .

4. Buat Catatan Khusus
      Rangkumlah istilah-istilah penting dalam catatan khusus yang mudah untuk dibawa . Memuat catatan khusus bisa membantu mengingat pelajaran yang sudah Anda pelajari sebelumnya .

5. Perbanyak Minum Air Putih Ketika Sedang Belajar
     Sediakan air putih yang cukup selama belajar agar menjadi sumber asupan oksigen bagi otak Anda . Selain itu memperbanyak minum air putih dapat membuat konsentrasi bertambah selama belajar .


     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar